WEB LAMA

Kelurahan Tambran

Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan

[PENYELURAN BANTUAN JPS DARI DINAS SOSIAL KAB. MAGETAN TAHAP II]    [KELURAHAN TAMBRAN MENUJU ODGJ TUNTAS ADMINDUK]    [RAPAT KOORDINASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN PEMBERIAN BANTUAN ALAT SEMPROT & OBAT DESINFECTAN KELURAHAN TAMBRAN]    ["AIR KEMASAN" DI KELURAHAN TAMBRAN]    [LAUNCHING WARUNG GOTONG ROYONG KELURAHAN TAMBRAN]    [PENYEMPROTAN SERENTAK CEGAH COVID 19]    [KEGIATAN JUMINGSIH (JUM’AT SABTU BERSIH) DAN PSN DI KELURAHAN TAMBRAN]    [KAMPUNG INDIHOME KELURAHAN TAMBRAN]    [SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 (SP20) KELURAHAN TAMBRAN]    [PENYERAHAN TAMBAHAN KARTU KKS COVID-19 ]    [RAPAT PRA MUSBANG KELURAHAN TAMBRAN ]    [PENJAGAAN DI POSKO COVID-19 KELURAHAN TAMBRAN]    [BANTUAN BLT DARI DINAS SOSIAL]    [MARI BERSAMA #MENCATATINDONESIA (SENSUS PENDUDUK 2020)]    [SOSIALISASI DAN PELATIHAN BANK SAMPAH KELURAHAN TAMBRAN TAHUN 2019]    [LOMBA KEBERSIHAN RT SE KELURAHAN TAMBRAN]    [SOSIALISASI SADARI KELURAHAN TAMBRAN TAHUN 2019]    [PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KELURAHAN TAMBRAN UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19]    [ZIARAH MAKAM EYANG YOSONEGORO]    [LOMBA DASAWISMA TINGKAT KELURAHAN]    [PENYALURAN JPS DARI PROVINSI JAWA TIMUR]    [GIAT JUM’AT BERKAH]    [BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) TAHAP III DARI DINAS SOSIAL]    [RAPAT PRA MUSBANG KELURAHAN TAMBRAN]    [PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA TPP PKK KELURAHAN TAMBRAN]    [RAPAT RT DAN RW]    [SOSIALISASI PBB-P2 TAHUN 2020 KELURAHAN TAMBRAN – KECAMATAN MAGETAN]    [POSYANDU MASA PANDEMI DI KELURAHAN TAMBRAN]    [KELURAHAN TAMBRAN DALAM MENYAMBUT NEW NORMAL]    [KEGIATAN JUM’AT SABTU BERSIH DAN PEMASANGAN BIOPORI DI KELURAHAN TAMBRAN]    [MONITORING DAN EVALUASI ADMINISTRASI PKK KELURAHAN TAMBRAN TAHUN 2020]    [CERITA DIBALIK PENGHUNI PINGGIRAN GANDONG]    [KEGIATAN ADMINDUK DI KELURAHAN TAMBRAN]    [SOSIALISASI WAWASAN PEMBENTUKAN KARAKTER KEBANGSAAN BAGI GENERASI MUDA (BELA NEGARA)]    [SAMPAH UNTUK KEMASLAHATAN UMAH]    [PELATIHAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT (LINMAS) KELURAHAN TAMBRAN]    [KUNJUNGAN PEMBINA DAN KETUA TP PKK KEC. MAGETAN KE POSYANDU KELURAHAN TAMBRAN]    [PELATIHAN ANTROMETRI ]    [POSKO GUGUS TUGAS COVID-19 KELURAHAN TAMBRAN]    [PENCAIRAN BST (BANSOS TUNAI) TAHAP 2 ]    [PENYALURAN BANTUAN UMKM DARI DINAS KOPERASI DAN UM KAB. MAGETAN]    [PEMBAGIAN MASKER OLEH ASN DAN PERANGKAT KELURAHAN TAMBRAN]    [PAVINGISASI DI KELURAHAN TAMBRAN]    [PENYEMPROTAN SERENTAK DI KELURAHAN TAMBRAN]    [PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) KELURAHAN]   
06 Agustus 2020

CERITA DIBALIK PENGHUNI PINGGIRAN GANDONG

##tambranmenyapa##

Jalan Raya Panglima Sudirman, Magetan adalah termasuk jantung kota Magetan. Tapi mungkin tidak ada yang menyangka ramainya jantung kota Magetan ada kehidupan laing yang mungkin tidak terjamah warga.

Ya....... di pinggiran Sungai Gandong, tepatnya di belakang Toko "Slamet" telah berdiri rumah tidak layak huni. Dimana penghuninya adalah KANTUN BUDIYONO (warga Kelurahan Tambran". Tepatnya 5 tahun lalu BUDI atau yang dipanggil POG menetap disitu.

Diawali adanya masalah ekonomi dan keluarga membuat BUDI frustasi sampai mendirikan rumah tersebut. Dengan hidup ala kadarnya BUDI yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang rosok mengharap pemerintah memberi bantuan agar bisa menopang hidupnya.

Setelah Kelurahan Tambran mendengar hal tersebut langsung berkoordinasi dengan instansi yang terkait. Hari itu juga OPD Kecamatan Magetan dan Lurah Tambran menyerahkan "TALI SINTA" berupa bantuan Sembako.

Selanjutnya akan berusaha berkoordinasi dengan instansi yang terkait untuk mendapat bantuan yang lebih layak.

SUNARSIH (PENATA TINGKAT I)    SUNARDI (PENATA MUDA TINGKAT I)