WEB LAMA

Kelurahan Tambran

Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan

[PENYELURAN BANTUAN JPS DARI DINAS SOSIAL KAB. MAGETAN TAHAP II]    [KELURAHAN TAMBRAN MENUJU ODGJ TUNTAS ADMINDUK]    [RAPAT KOORDINASI PENCEGAHAN COVID-19 DAN PEMBERIAN BANTUAN ALAT SEMPROT & OBAT DESINFECTAN KELURAHAN TAMBRAN]    ["AIR KEMASAN" DI KELURAHAN TAMBRAN]    [LAUNCHING WARUNG GOTONG ROYONG KELURAHAN TAMBRAN]    [PENYEMPROTAN SERENTAK CEGAH COVID 19]    [KEGIATAN JUMINGSIH (JUM’AT SABTU BERSIH) DAN PSN DI KELURAHAN TAMBRAN]    [KAMPUNG INDIHOME KELURAHAN TAMBRAN]    [SOSIALISASI SENSUS PENDUDUK 2020 (SP20) KELURAHAN TAMBRAN]    [PENYERAHAN TAMBAHAN KARTU KKS COVID-19 ]    [RAPAT PRA MUSBANG KELURAHAN TAMBRAN ]    [PENJAGAAN DI POSKO COVID-19 KELURAHAN TAMBRAN]    [BANTUAN BLT DARI DINAS SOSIAL]    [MARI BERSAMA #MENCATATINDONESIA (SENSUS PENDUDUK 2020)]    [SOSIALISASI DAN PELATIHAN BANK SAMPAH KELURAHAN TAMBRAN TAHUN 2019]    [LOMBA KEBERSIHAN RT SE KELURAHAN TAMBRAN]    [SOSIALISASI SADARI KELURAHAN TAMBRAN TAHUN 2019]    [PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KELURAHAN TAMBRAN UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19]    [ZIARAH MAKAM EYANG YOSONEGORO]    [LOMBA DASAWISMA TINGKAT KELURAHAN]    [PENYALURAN JPS DARI PROVINSI JAWA TIMUR]    [GIAT JUM’AT BERKAH]    [BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) TAHAP III DARI DINAS SOSIAL]    [RAPAT PRA MUSBANG KELURAHAN TAMBRAN]    [PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA TPP PKK KELURAHAN TAMBRAN]    [RAPAT RT DAN RW]    [SOSIALISASI PBB-P2 TAHUN 2020 KELURAHAN TAMBRAN – KECAMATAN MAGETAN]    [POSYANDU MASA PANDEMI DI KELURAHAN TAMBRAN]    [KELURAHAN TAMBRAN DALAM MENYAMBUT NEW NORMAL]    [KEGIATAN JUM’AT SABTU BERSIH DAN PEMASANGAN BIOPORI DI KELURAHAN TAMBRAN]    [MONITORING DAN EVALUASI ADMINISTRASI PKK KELURAHAN TAMBRAN TAHUN 2020]    [CERITA DIBALIK PENGHUNI PINGGIRAN GANDONG]    [KEGIATAN ADMINDUK DI KELURAHAN TAMBRAN]    [SOSIALISASI WAWASAN PEMBENTUKAN KARAKTER KEBANGSAAN BAGI GENERASI MUDA (BELA NEGARA)]    [SAMPAH UNTUK KEMASLAHATAN UMAH]    [PELATIHAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT (LINMAS) KELURAHAN TAMBRAN]    [KUNJUNGAN PEMBINA DAN KETUA TP PKK KEC. MAGETAN KE POSYANDU KELURAHAN TAMBRAN]    [PELATIHAN ANTROMETRI ]    [POSKO GUGUS TUGAS COVID-19 KELURAHAN TAMBRAN]    [PENCAIRAN BST (BANSOS TUNAI) TAHAP 2 ]    [PENYALURAN BANTUAN UMKM DARI DINAS KOPERASI DAN UM KAB. MAGETAN]    [PEMBAGIAN MASKER OLEH ASN DAN PERANGKAT KELURAHAN TAMBRAN]    [PAVINGISASI DI KELURAHAN TAMBRAN]    [PENYEMPROTAN SERENTAK DI KELURAHAN TAMBRAN]    [PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) KELURAHAN]   
Potensi Desa

PROFIL KELURAHAN TAMBRAN

01 Februari 2020

PROFIL KELURAHAN TAMBRAN

SEKILAS PROFIL KEL TAMBRAN

 

Tambran

TANAH SAWAH

Sawah Irigasi Teknis

60  Ha

Sawah Irigasi ½ Teknis

7    Ha

Sawah Tadah Hujan

19   Ha

Pemukiman

12   Ha

Pekarangan

2     Ha

POTENSI SUMBER DAYA MANUSIA

 
 

Jumlah Laki  - Laki

681  Orang

Jumlah Perempuan

790  Orang

Total

1471 Orang

Jumlah Kepala Keluarga

551 KK

Jumlah Petani

45 Orang

 

            Tambran adalah sebuah nama kelurahan di wilayah Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Tambran merupakan peninggalan dari Bupati Magetan yang pertama, bernama Yosonegoro. yang sekarang ini di makamkan di Makam Istana Gedong, Tambran. Kode posnya adalah 63318.

            Kelurahan Tambran termasuk dalam 14 Kelurahan di Kecamatan Magetan yang diantaranya adalah: Desa Tambakrejo, Desa Baron, Desa Purwosari, Kelurahan Mangkujayan, Kelurahan Sukowinangun, Kelurahan Kebonagung, Kelurahan Tambran, Kelurahan Magetan, Kelurahan Bulukerto, Kelurahan Kepolorejo, Kelurahan Selosari, Kelurahan Tawanganom, Kelurahan Candirejo, Kelurahan Ringinagung. 

Batas-Batas Kelurahan Tambran.

-    Utara            :    Kelurahan Sukowinangun dan Kelurahan Kebonagung.

-    Selatan       :    Sungai Gandong dan Kelurahan Mangkujayan.

-    Barat            :    Kelurahan Kebonagung.

-    Timur           :    Desa Baron dan Kelurahan Mangkujayan.

1.  Tambran Utara

            Tambran Utara adalah bagian kelurahan Tambran yang berada disebelah utara jalan provinsi. Di Tambran Utara merupakan bagian Kelurahan Tambran yaitu RW 02. Di kawasan Tambran Utara banyak sekali bangunan- bangunan penting bagi masyarakat Kelurahan Tambran yang diantaranya adalah: Kantor Kelurahan Tambran sendiri, Pusat- Pusat pendidikan seperti Sekolah Dasar Negeri Tambran 1 dan TK KARTIKA IV 22, BANK Desa dan POSYANDU.

            Di sini ada 2 jenis tempat ibadah bagi umat manusia, yaitu Gereja dan Masjid. Gereja yang di antaranya adalah GKJW (Gereja Kristen Jemaat Wetan) dan . Dan Masjid di antaranya adalah Masjid At- Taqwa dan Masjid Al- Hidayah.

 2. Tambran Selatan

            Tambran Selatan atau sering disebut dengan Tambran Kidul oleh masyarakat Kelurahan Tambran. Kawasan Tambran Selatan adalah sebuah kawasan yang berada di sebelah Selatan jalan provinsi. Yang berada di wilayah ini adalah bagian dari Kelurahan Tambran yaitu RW 01 dan terdiri dari 5 RT.

            Tambran Selatan terdapat banyak sekali pusat- pusat kegiatan olahraga. Di antaranya yaitu arena Tenis Meja ada dua tempat, arena Bola Bilyard ada dua tempat. Untuk arena tenis meja yang terdapat dua tempat ini semuanya berasal dari swadaya masyrakatnya sendiri dan untuk bermain di tempat tersebut tidak dipungut biaya sedikitpun. Tetapi untuk arena bola bilyard yang terdapat dua tempat tersebut karena hal itu berasal dari investasi perseorangan jadi akhirnya untuk bermain permainan tersebut dipungut biaya tetapi tidak terlalu tinggi.

            Hal ini semua berdampak positif terhadap semua lapisan masyarakat Kelurahan Tambran. Pertama bagi para para pemuda menjadi pintar dalam bermain tenis meja maupun bola bilyard. Kedua bagi para pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan, mereka dapat mengisi waktunya dengan kegiatan yang positif.

            Di sini terdapat tiga tempat ibadah bagi umat Islam. Yang di antaranya yaitu Masjid Al- Muqarrabin, Masjid Al- Amanah, dan Masjid Al- Barokah.

 3.  Komplek Perumahan Tentara / Secata (Ndepo)

            Kawasan ini berada di Kelurahan Tambran bagian timur, lebih tepatnya DPRD Kabupaten Magetan ke Timur. Hampir mendekati dengan Desa Baron. Komplek Perumahan ini terdapat 2 bagian.

  1. Komplek 2 (Pintu 2) berada di sebelah utara jalan Provinsi. Lebih menjorok ke bagian barat.
  2. Komplek 3 (Pintu 3) berada di sebelah selatan jalan Provinsi. Lebih menjorok ke bagian timur, hampir mendekati perbatasan Tambran- Baron. Di dekat komplek ini pula terdapat TK dan PAUD Tunas Bangsa. Dan juga sebuah Masjid Secata yang bernama Masjid Al- Muttaqin.  

            Walaupun terdiri dari beberapa bagian, beberapa agama, dan beberapa status social. Semua masyarakat di sini tetap hidup berdampingan dengan tentram, damai, dan penuh rasa kekeluargaan. Semoga kelak dari Kelurahan ini pula akan lahir seseorang yang besar bagi agama, nusa, dan bangsa. Sehingga dapat membawa nama harum Kelurahan Tambran.

SUNARSIH (PENATA TINGKAT I)    SUNARDI (PENATA MUDA TINGKAT I)